Yuk Simak 4 Penyebab Tifus Pada Anak Yang Jarang Orang Tahu

Yuk Simak 4 Penyebab Tifus Pada Anak Yang Jarang Orang Tahu

Hari Hujan

Penyakit tifus adalsah salah satu penyakit yang kerapkali dialami oleh berabagai macam usia. Apabila penyakit tifus tidak segera diatasi, maka dapat menyerbu jaringan di seluruh tubuh. Oleh karenanya penting bagi anda untuk mengetahui apa saja penyebab munculnya penyakit tifus yang kerapkali dialami. Yuk simak ulasan penyebab tifus yang wajib anda tahu.

Penyebab Penyakit Tifus pada Seseorang

1 Musim Hujan

Tidak dapat dipungkiri jika musim hujan akan mendatangkan banyak sekali penyakit dalam tubuh. Ketika musim hujan maka banyak sekali bakteri yang mudah untuk berkembang, salah satunya bakteri penyebab penyakit tifus. Bakteri ini akan berkembang di air keruh yang tergenang selama musim hujan, kemudian akan menginfeksi tubuh dan melemahkan imunitas.

  1. Tidak Menjaga Kebersihan

Penyebab penyakit tifus yang seringkali disepelekan adalah menjaga kebersihan makanan dan lingkungan tinggal. Penderita tifus mungkin telah mengkonsumsi ikan atau makanan laut yang sudah terkontasminasi kotoran. Kotoran inilah yang menjadi salah satu penyebab seseorang terkena penyakit tifus. Selalu jaga kebersihan tubuh muali dari rajin cuci tangan setelah buang air kecil atau BAB.

  1. Jajan Sembarangan

Anak anak tentu akan menyukai jajanan di pinggir jalan. Oleh karenanya anak kecil lebih rentan terhadap demam atau tifus. Bakteri penyebab tifus dapat menempel pada makanan atau bungkusnya yang kotor. Apalagi ika anak memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah, pastinya akan memiliki resiko yang lebih besar.

  1. Terlalu Lemah dan Memiliki Imunitas Buruk

Paling banyak dialami penyakit tifus pada orang dewasa karna terlalu lelah bekerja disertai sistem kekebalan tubuh yang lemah. Semakin banyak melakukan aktivitas yang tidak diimbangi dengan konsumsi makanan sehat, pasti akan berdampak buruk pada kesehatan. Tubuh akan mudah terserang penyakit. Oleh karenanya perhatikan kondisi tubuh agar tidak banyak melakukan kontak dengan rekan yang sedang menderita tipes.

Dengan mengetahui apa saja penyebab penyakit tifus, anda bisa melakukan pencegahan agar tidak tertular penyakit tersebut. Anda bisa mulai memperhatikan daya tahan tubuh anda dan keluarga dan selalu pastikan jika sudah mengkonsumsi makanan yang sehat. Hal ini merupakan langkah awal untuk mencegah bakteri tifus menyerang anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *