Lindungi Diri Sebelum Sakit dengan Asuransi

Lindungi Diri Sebelum Sakit dengan Asuransi

Kebanyakan orang tidak memiliki persiapan seperti asuransi kesehatan penyakit kritis ketika dilanda penyakit yang cukup kronis seperti jantung, gagal ginjal dan komplikasi diabetes. Padahal penyakit tersebut tak cukup hanya sekali berobat ke dokter dan biayanya kerap menguras tabungan yang ada.

Asuransi Kesehatan Penyakit Kritis

Tak jarang kan, ada berita orang yang hidupnya cenderung berkecukupan dapat jatuh miskin seketika pasca sakit? Tentu Anda juga pernah menonton tayangan infotaiment yang menceritakan jatuhnya seorang figur publik karena penyakit kritis yang dideritanya.

Semua bermuara pada satu hal, yakni tidak adanya proteksi atau perlindungan terhadap kesehatan diri. Punya jaminan kesehatan dari pemerintah, tak berarti Anda dapat berlepas tangan dan tidak menyiapkan rencana cadangan. Jika dihitung-hitung, pengeluaran untuk biaya rumah sakit dan rawat jalan tentu tidak sedikit. Belum lagi jika jaminan kesehatan dari pemerintah tidak mampu melindungi kita sepenuhnya. Salah satunya, batasan klaim terhadap penyakit dan besaran pagu per penyakit yang cenderung kecil. Kalau sudah begini, apa yang dapat dilakukan oleh pasien?

Itulah pentingnya asuransi kesehatan penyakit kritis untuk melindungi diri dan keluarga kita dari dampak ganda penyakit yang diderita. Karena dari berbagai pengalaman, penyakit kritis sangat menguras kantong hingga tabungan yang dimiliki. Belum lagi tanggungan biaya hidup yang tak sedikit, bukannya gampang sembuh malah membuat yang bersangkutan semakin pusing.

Asuransi kesehatan khusus biasanya memiliki kelebihan dari asuransi pada umumnya seperti berupa tanggungan yang dibayarkan sesuai dengan program dan perjanjian kedua belah pihak. Misalnya seperti memberikan uang tunai, mengingat ketika seseorang menderita penyakit kritis pada umumnya tidak dapat lagi bekerja, apalagi jika berstatus sebagai kepala keluarga. Hal inilah menjadi pembeda dari asuransi kesehatan biasa yang hanya membayarkan tanggungan penyakit yang diderita.

Terutama bagi kepala keluarga, tidak ada salahnya jika selain mengandalkan asuransi kesehatan dan jaminan kesehatan dari pemerintah, Anda juga memiliki asuransi kesehatan penyakit kritis yang dapat menjadi cadangan ketika tubuh tidak mampu lagi bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga. Sedia payung sebelum hujan, sedia asuransi sebelum sakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *