4 Tanda-Tanda Anak Kurang Gizi dan Cara Mengatasinya

4 Tanda-Tanda Anak Kurang Gizi dan Cara Mengatasinya

MaduMasa dalam kandungan hingga mencapai umur 2 tahun merupakan masa emas untuk pertumbuhan anak. Yang terjadi pada masa ini akan menentukan banyak hal di masa depan sang anak. Jika pada masa pertumbuhan ini anak mengalami kekurangan gizi, bisa mengganggu pertumbuhannya di masa depan. Itulah kenapa setelah umur 1 tahun, orang tua disarankan untuk memberikan FitKidz Multivitamin Anak sebagai suplemen makanan.

Tanda Anak Kurang Gizi

FitKidz merupakan multivitamin dari brand Madurasa yang diperkaya dengan berbagai manfaat untuk buah hati Anda. Multivitamin sangat direkomendasikan untuk anak-anak yang memiliki tanda-tanda kurang gizi. Apa saja tanda anak yang kurang gizi? Berikut ini adalah 4 tanda-tandanya.

  1. Tidak nafsu makan

Jika anak Anda tidak nafsu makan, bisa jadi anak Anda mengalami kekurangan gizi. Nafsu makan yang kurang akan menghambat proses tumbuh kembangnya. Padahal asupan gizi dan energi berasal dari makanan yang dikonsumsi oleh si anak.

Orang tua bisa mengganti menu makanan atau bahkan memberikan obat nafsu makan. Jika anak tetap tidak mau mengkonsumsi makanannya atau meminum obat nafsu makan yang diberikan, Anda bisa memberikan Madurasa FitKidz. Multivitamin ini memiliki rasa yang enak sehingga anak akan suka. Kebutuhan vitaminnya akan terpenuhi sekaligus mampu meningkatkan nafsu makannya.

  • Pertumbuhan yang terhambat

Tanda anak kurang gizi yang kedua adalah pertumbuhannya terhambat. Pertumbuhan ini adalah sesuatu yang dapat diukur, seperti tinggi badan dan berat badan. Anak yang kurang gizi memiliki tubuh yang relatif lebih kecil dibanding anak-anak seusianya.

Jika buah hati Anda mengalami pertumbuhan yang lebih lambat daripada anak seusianya, Anda bisa memberikan multivitamin FitKidz. FitKidz memiliki kandungan Lysine, EPA, dan DHA yang berfungsi membantu masa pertumbuhan anak. Dengan mengkonsumsinya secara rutin, buah hati Anda akan tercukupi kebutuhan gizinya dengan baik sehingga tumbuh kembangnya tidak akan terhambat.

  • Mudah lelah dan kurang konsentrasi

Tanda yang ketiga adalah mudah lelah dan kurang konsentrasi. Anak yang mudah lelah bisa dikarenakan kekurangan vitamin C. Anak membutuhkan multivitamin untuk asupan energi agar bisa menjalani berbagai aktivitasnya, terutama untuk bermain dan belajar. Tanpa asupan energi yang cukup, anak tidak bisa menjadi anak yang aktif dan menjalani berbagai aktivitasnya.

Jika buah hati Anda mengalami tAnda ini, Anda bisa memberi tambahan asupan energi dengan Madurasa FitKidz. Multivitamin ini mengandung Vitamin B Kompleks yang berfungsi mengubah makanan yang dikonsumsi menjadi energi sehingga asupan energinya bisa terjaga. Anak Anda akan menjadi anak yang aktif dan bisa menjalani berbagai kegiatan dengan baik.

  • Daya tahan tubuh menurun

Tanda yang keempat adalah daya tahan tubuhnya menurun. Anak yang kurang gizi biasanya rentan terserang penyakit karena daya tahan tubuhnya lemah. Untuk mengatasinya, Anda bisa memberikan multivitamin kepada buah hati Anda. Multivitamin ini membantu meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh buah hati Anda.

Kandungan Vitamin C, Temulawak, Sari Kurma, dan Phyllanthi pada FitKidz Multivitamin Anak membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh pada anak sehingga anak tidak akan mudah sakit karena daya tahan tubuhnya kuat.

Nah, itulah 4 tanda anak yang kurang gizi. Jika Anda tidak ingin anak Anda mengalami kurang gizi, Anda bisa memberikan multivitamin dari Madurasa FitKidz. Produk ini mengandung berbagai vitamin dan zat-zat baik lainnya yang baik untuk daya tahan tubuh dan mencukupi kebutuhan gizi anak Anda. Mari cukupi kebutuhan gizi dan vitamin buah hati dengan FitKidz Multivitamin Anak agar anak Anda sehat dan daya tahan tubuhnya kuat. Madurasa FitKidz, FitKidz Fit Itu asik. #fitkidzfitituasik #maduyamadurasa #madurasaFitkidz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *